MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA ALHIJAZ INDO WISTA..?

Paket Umroh Reguler, paket umroh ramadhan, paket umroh Turki, Paket Umroh dubai dan beberapa paket lainya

Jadwal Umroh Kami ada disetiap minggu, agar  lebih detail Anda bisa tanyakan detail ttg program kami, Sukses dan Berkah Untuk Anda

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA Paket Umroh 20 jutaan KLIK DISINI 082124065740

 

 

 

diposkan pada : 27-12-2021 15:37:08

Rumah Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang Kini Jadi Perpustakaan Mekah

Tidak jauh dari Masjidil Haram terdapat sebuah bangunan yang diyakini sebagai rumah tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bangunan tersebut hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari Masjidil Haram. Nabi Muhammad SAW dilahirkan di kawasan Makkah, Arab Saudi, dan ternyata rumah tempat dilahirkannya Rasulullah hingga kini masih kokoh berdiri. Bangunan itu saat ini sudah berubah menjadi Maktabah atau perpustakaan Makkah Al-Mukarromah. Dan bangunan ini sebenarnya dilarang dikunjungi oleh siapapun.

Seperti apa Potret Rumah Dilahirkannya Nabi Muhammad SAW?

Rumah Nabi Muhammad SAW dilahirkan ternyata menghadap ke Kabah Rumah peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut juga merupakan rumah tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Diketahui, Nabi Muhammad lahir dan besar di kawasan Masjidil Haram, Makkah. Beliau dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau tahun 571 Masehi. Meski sudah ribuan tahun yang lalu, hingga kini rumah kelahiran Rasulullah tersebut masih berdiri dengan kokoh.

Kini, rumah Rasulullah tersebut telah dialihfungsikan oleh pemerintah setempat.

Sudah dipugar atau di renovasi

Seiring berjalannya waktu, pemerintah setempat sudah banyak melakukan pemugaran pada rumah Rasulullah. Kini, rumah peninggalan Rasulullah tersebut telah berbentuk bangunan dengan arsitektur tahun 1900-an.  Pemeritah setempat memugar bangunan peninggalan Rasulullah bukan tanpa alasan. Hal ini bertujuan untuk melindungi akidah dan keyakinan umat Islam dari sikap syirik kepada Allah. Pemerintah Arab Saudi tidak ingin umat Islam mengkeramatkan situs peninggalan sejarah ini. Tak terkecuali pada tempat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. Meski sudah dipugar, masyarakat masih bisa melihat rumah tempat dilahirkannya Rasulullah. Rumah tersebut masih berdiri kokoh hingga saat ini dan berada di kompleks Masjidil Haram.

Dialihfungsikan menjadi perpustakaan

Selain memugarnya, pemerintah setempat juga mengalihfungsikan rumah peninggalan Rasulullah ini menjadi perpustakaan. Perpustakaan tersebut diberi nama Maktabah Makkah Mukaramah.  Meskipun dialihfungsikan, tidak semua orang boleh masuk kedalam perpustakaan ini. Di area rumah peninggalan Rasulullah ini juga dijaga oleh sejumlah petugas yang menjaganya. 

Di Maktabah Makkah Mukarramah atau rumah peninggalan Rasulullah ini ternyata ada beberapa larangan.

  • Salah satunya adalah dilarang menjalankan ibadah menghadap pada rumah ini. 

  • Selain itu, pengunjung juga dilarang untuk mencoret-coret atau mengusap-usap rumah peninggalan Rasulullah.

Menghadap langsung ke Kabah dan Zam-Zam Tower

Rumah tempat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW ini terletak di kampung Suuq Lail, Arab Saudi, dan berada di kawasan Masjidil Haram. Jaraknya sangat dekat dengan Masjidil Haram dan menghadap langsung ke Kabah. Selain itu, rumah peninggalan Rasulullah juga dekat dengan sumber air zam-zam, bahkan berhadapan langsung dengan zam-zam tower.

Demikianlah Artikel Tentang Rumah Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang Kini Jadi Perpustakaan Mekah. Dengan Wisata Religius mengenal Sejarah Nabi Muhamaad SAW tentunya akan membuat ibadah Umroh Dan Haji Plus di tanah suci tentunya menjadi lebih mudah dan juga khusyu’.

Apabila Anda telah berencana berkunjung ke tanah suci dan Wisata Religius baik di Madinah Maupun Di Madinah, Anda dapat menghubungi Biro Travel Umroh Haji Plus Travel Alhijaz Indowisata Jakarta Timur., yang telah memiliki pengalaman dan terpercaya. Anda akan dibimbing langsung oleh pembimbing dari tanah air yang akan membuat ibadah Anda lebih aman dan nyaman.

Artikel lainnya »